Kamis, 31 Maret 2011



CDI Mobil

Intermittent Wiper
Kompresi mesin merupakan langkah dimana piston bergerak dari titik mati bawah(TMB) ke titik mati atas(TMA/TDC), langkah ini berfungsi untuk memampatkan/meningkatkan tekanan campuran bahan bakar dan udara agar saat terjadi ledakan waktu pengapian menghasilkan daya maksimal.
Kompresi mesin terjadi pada saat kedua kelep yakni kelep hisap dan buang kondisi tertutup. Apabila kompresi mesin bocor tentu akan mengakibatkan banyak hal, antara lain: Power mesin turun, boros, mesin pincang dan lain-lain.
Adapun penyebab kompresi mesin bocor biasanya karena:
  1. Ring piston patah.
  2. Ring piston lembek.
  3. Ring piston terbalik.
  4. Dinding silinder Aus atau gores.
  5. Paking head silinde rusak.
  6. Kelep bocor.
  7. Head retak, bengkok(mulet).
  8. Momen pengerasan baut head tidak rata.
  9. dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar